Sunday, April 4, 2021

SK26 Latihan Keajaiban Hari ke 26: *Mengubah Kesalahan secara AJAIB menjadi Karunia*

Latihan Keajaiban Hari ke 26: *Mengubah Kesalahan secara AJAIB menjadi Karunia*

*Ubah luka menjadi kebijaksanaan* (Oprah Winfrey)

Kita adalah manusia, dan kesalahan sudah menjadi bagian dari kehidupan. Namun seringkali kita terluka oleh kesalahan, dan kita mulai menyalahkan orang lain untuk kesalahan itu, sehingga kita tetap merasakan sakit dan tidak belajar darinya. Akibatnya kita menarik lebih banyak kesalahan dan penderitaan yang tidak perlu.

Anak anak banyak melakukan kesalahan waktu mereka belajar berjalan atau naik sepeda. Kita tidak mempermasalahkannya karena kita tahu kesalahan itu akan membuat mereka bisa, kesalahan yang memampukan.

Bagaimana menghentikan rasa sakit dari kesalahan, sehingga tidak menarik kesalahan lainnya, dan tidak membuat kita mengulangi kesalahan yang sama? Dengan bersyukur!

Sebesar apapun kesalahan, dan sesakit apapun yang anda rasakan, selalu ada karunia yang bisa disyukuri yang akan membuat anda lebih baik. Selalu ada pelajaran yang bisa ditarik! Selalu ada hal-hal baik yang bisa disyukuri!

Di saat kita prospek lalu tidak closing, karena kita tidak membuat persiapan, peralatan kita tidak lengkap, dan saat ditanya kita tidak bisa jawab, kita bukannya menerima kesalahan kita tetapi justru menyalahkan orang yang kita prospek. Kita mulai bilang _itu orang terlalu pintar, terlalu banyak pertanyaan, suka mengkritik, dan seterusnya..._.

Untuk belajar dari suatu kesalahan hal pertama yang harus dilakukan adalah MENGAKUI KESALAHAN ITU. 

Hari ini pilihlah satu kesalahan yang anda buat di masa lalu, dan sampai hari ini anda masih merasakan sakitnya. Ajukanlah 2 pertanyaan untuk memetik manfaatnya:
* Apa pelajaran yang saya ambil?
* Apa hal baik di balik kesalahan saya?
Lalu tuliskanlah 10 karunia yang anda syukuri dari kesalahan itu.

Contoh untuk kesalahan kurang persiapan saat prospek sehingga ditolak:
1 Aku bersyukur karena saya ditanya hal yang belum saya kuasai sehingga saya akan mempelajarinya untuk lebih menguasai
2 Saya bersyukur untuk situasi dimana saya tidak bisa berbuat banyak  karena alat bantu saya kurang lengkap, sehingga di lain waktu saya akan memastikan kelengkapan alat bantu saya.
3 Saya bersyukur atas pertanyaan prospek saya yang bagi saya adalah hal baru,  karena saya jadi belajar hal yang baru
4 Saya sangat bersyukur untuk kesalahan dimana saya datang tanpa janji dan persiapan, sehingga di prospek berikut saya akan lebih siap
5 Saya sangat bersyukur untuk penolakan ini, karena telah membuat saya lebih siap secara mental
6 Saya sangat bersyukur untuk upline yang mengevaluasi kesalahan ini dan saya banyak belajar darinya
7 Saya sangat bersyukur untuk penolakan ini yang saya alami sendiri ini, sehingga saya menyadari perlunya team dalam prospek 
8 Saya bersyukur untuk penolakan ini, karena saya sudah belajar bagaimana cara mengatasinya
9....teruskan sampai 10

Dengan melakukan ini anda secara ajaib telah mengubah kesalahan yang menyakitkan menjadi Karunia yang membebaskan dan membawa kemajuan.

Latihan Hari ini:
1 Menghitung Karunia, tuliskan 10 karunia yang anda terima dan baca satu persatu dan ucapkan kata ajaib terimakasih terimakasih terimakasih 
2 Latihan "Mengubah Kesalahan secara AJAIB menjadi Karunia" seperti paparan di atas 
3 Latihan Batu Ajaib malam ini sebelum tidur latihan batu ajaib dengan mengingat semua hal baik yang anda alami hari ini dan pilih satu hal terbaik lalu genggam erat batu ajaib anda dengan mengucapkan kata ajaib terimakasih terimakasih 

Tonton youtube berikut ini untuk melengkapi: YouTube Syukur dan Keajaiban Hari keduapuluhenam

Selamat menyambut KEAJAIBAN anda 

Manuntun Sitinjak 🌾🌾🌾
Believe Merci Action Miracle