Friday, December 4, 2015

RASA SYUKUR ADALAH IBU DARI SEGALA KEAJAIBAN

Pernahkan anda mengalami keajaiban dalam hidup anda?

Mungkin suatu saat anda berada pada situasi yang sangat sulit yang hampir tidak ada jalan keluarnya, tetapi keajaiban terjadi, semua masalah selesai seketika dan anda begitu senang dan bergembira. Atau mungkin anda memperoleh hadiah yang sangat menyenangkan dari seseorang, yang anda tidak pernah duga sebelumnya, walaupun dalam hati sebenarnya anda mengharapkan, tetapi tidak tau bahwa akan sangat mengejutkan dan menyenangkan seperti itu. Atau mungkin saja keadaan anda yang sudah jauh berubah dari beberap bulan lalu, dimana saat ini anda penuh dengan kelimpahan dan kebahagiaan, yang membuat anda seolah tidak percaya jika anda bayangkan kembali keadaan anda beberapa bulan lalu.

Inilah beberapa contoh KEAJAIBAN, it's like MAGIC, seolah lebih cepat dari membalikkan tangan. Apakah anda pernah mengalaminya? Atau bahkan anda baru saja mengalaminya. Atau anda pernah mengalaminya sudah lama sekali, dan sudah lama sekali hal seperti itu sudah tidak terjadi dalam hidup anda :). Saya sendiri, jika saya renungkan kembali sering mengalami keajaiban dalam hidup saya. Untuk itu saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada siapa saja yang berhak dan pantas menerimanya, khususnya kepada Sang Yang Maha Kuasa.

Seringkali orang mengatakan bahwa keajaiban itu adalah kebetulan atau faktor keberuntungan. Jika tidak disimak lebih mendalam  seolah-olah ini benar. Namun setelah saya membaca buku THE MAGIC, karangan Rhonda Byrne, saya baru mengetahui dan menyadari bahwa dalam hidup ini TIDAK ADA YANG KEBETULAN. Keberuntungan dan keajaiban itu sesungguhnya adalah ANUGERAH atau KARUNIA.

Berita baiknya adalah bahwa setiap orang siapapun dia, apapun keadaannya dan dimanapun dia saat ini, dapat menarik KEAJAIBAN ke dalam hidupnya, asal dia tau bagaimana caranya. Dan ternyata, cara yang paling kuat dan paling cepat untuk menarik keajaiban adalan RASA SYUKUR. Semakin besar rasa syukur yang dimiliki seseorang, maka semakin besar dan semakin cepat KEAJAIBAN hadir ke dalam hidupnya. Tidak ada batasan RASA SYUKUR yang bisa dicapai, itu adalah unlimited, demikian juga dengan KEAJAIBAN yang akan ditarik olehnya tidak ada batasan, UNLIMITED.

Kutipan ini ada tertulis dalam Alkitab Injil Matius:
Siapa yang memiliki akan diberi lebih banyak, dan ia akan memiliki kelimpahan. Siapa yang tidak memiliki, maka bahkan apapun yang dia miliki akan diambil darinya.

Anda harus mengakui bahwa seolah kutipan ini sarat dengan kedidakadilan. Ekstrimnya anda bisa mengartikan yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin. Namun misteri selama berabad-abad telah terungkap oleh satu kata tersembunyi "SYUKUR".

Siapa yang memiliki SYUKUR akan diberi lebih banyak, dan dia akan memiliki kelimpahan. Siapa yang tidak memiliki SYUKUR, maka bahkan apapun yang ada padanya akan diambil darinya.

Nah dengan terungkapnya satu kata tersembunyi, sebuah kalimat yang misterius menjadi terang. Dan janji keajaiban yang akan terjadi dengan syukur terdapat di dalam kata-kata ini sekarang: jika anda penuh syukur, anda akan diberi lebih banyak dan anda akan memiliki kelimpahan!

Di Al-Qur'an juga terdapat janji bagi orang yang bersyukur: "Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat"


Tidak masalah agama yang anda anut, atau apakah anda religius atau tidak, kata-kata dari Alkitab dan Al-Qur'an berlaku bagi anda dan hidup anda. Keduanya menjelaskan hukum dasar ilmu pengetahuan dan hukum Semesta.

SYUKUR bekerja dalam hukum semesta yang mengatur seluruh kehidupan. Mulai dari pembentukan atom yang merupakan bagian terkecil dari materi, sampai kepada tata surya dan galaksi dan seluruh alam semesta berlaku hukum "kemiripan menarik kemiripan". Hukum inilah yang menjaga keseimbangan alam semesta, sehingga bumi tetap berpendar mengelilingi matahari, dan bintang-bintang tetap pada tempatnya. Hukum inilah yang mengatur terjadinya musim di bumi.

Dalam hidup anda hukum ini bekerja dalam pikiran dan perasaan anda. Karena pikiran dan perasaan anda juga adalah energi, jadi apapun yang dana pikir; apapun yang anda rasa, Anda menariknya kepada diri Anda.

Jika anda berpikir "Aku tidak suka pekerjaanku", maka anda bisa kehilangan pekerjaan. Jika anda merasa "Aku tidak bisa punya uang banyak', maka anda tidak akan pernah kaya dan cenderung akan kekurangan uang....dan masih banyak ungkapan perasaan dan pikiran negatif lainnya.
Sebaliknya, jika anda merasa "Aku rasanya bahagia sekali dengan pasanganku", maka pernikahan anda akan langgeng dan bahagia. Atau anda berpikir  dan merasakan "Aku akan punya banyak uang dan kaya" maka anda akan mengalami kehidupan yang penuh dengan kelimpahan rejeki dan uang.

Setiap aksi selalu menuai reaksi yang setara, itulah hukum alam yang ditemukan oleh Sir Isac Newton. Jika anda menerapkan gagasan syukur ke dalam hukum Newton, maka bunyinya: setiap aksi memberi syukur selalu menyebabkan aksi menerima hal-hal untuk disyukuri.

Rhonda Byrne, sang penulis buku The Secret, The Power dan The Magic, telah menemukan hukum SYUKUR, mempraktekkannya, dan telah merubah hidupnya dan hidup jutaan orang.

Tujuh atau delapan tahun yang lalu Rhonda Byrne berjuang dari berbagai kesulitan hidupnya, terutama terlilit hutang yang semakin menumpuk, hubungan dengan keluarga dan teman yang semakin memburuk dan kesehatan yang dilanda stress dan berbagai rasa sakit. Setelah menemukan rahasia ini dan mulai mempraktekkan syukur, maka hidupnyapun berubah menjadi sangat bahagia dengan cara yang sangat  AJAIB dan spektakuler.

RUMUS AJAIB


Inilah RUMUS AJAIB yang ditemukan oleh Rhonda Byrne, mempraktekkannya dan merubah hidupnya:
1. Sengaja berpikir dan mengucapkan kata-kata ajaib, terima kasih.
2. Semakin anda sengaja berpikir dan mengucapkan kata-kata ajaib, terima kasih, semakin besar syukur yang anda rasakan
3. Semakin banyak syukur yang sengaja anda pikir dan rasakan, semakin banyak kelimpahan yang anda terima.

Nah beberapa waktu ke depan saya akan mengajak anda untuk bersama saya melatih rumus ajaib ini dan mari kita mendatangkan keajaiban ke dalam kehidupan kita. Siapapun anda, jika anda mau bersunggung-sungguh pasti dapat mengalami keajaiban. Sebab RUMUS AJAIB ini bekerja untuk setiap orang, dalam situasi apapun anda.

Jika anda anda mempraktekkan sedikit syukur, hidup anda akan sedikit berubah. Jika anda mempraktekkan banyak syukur setiap hari, hidup anda akan berubah dengan dramatis dan melalui cara-cara yang tidak bisa anda bayangkan.