Saturday, October 4, 2014

Wealth Expo 2014 bertemu Merry Riana

Dilangsungkan di Senayan City pada tanggal 19 dan 20 Sep 2014, event ini adalah kali ke-3 dilaksanakan di Jakarta. Event besar ini disorganize oleh Adam Kooh Learning Technology Group, sebuah organisasi bisnis dari Singapura. Menarik bahwa event ini diselenggarakan oleh perusahaan asing dan bukan perusahaan Indonesia.
Saya sendiri sudah ikut event ini dua kali, pertama saya ikut tahun 2013 di Kota Kasablanka, yang waktu itu dihadiri oleh Chris Gardner, tokoh dalam film The Pursuit of Happyness. Satu hal yang sangat menarik yang beliau sharingkan waktu itu adalah, bahwa tidak masalah dimanapun kita berada, kita bisa sukses, asal kita memiliki roh sukses itu sendiri, yang beliau sebutkan sebagai spiritual genetics. Cerita tentang pengalaman beliau mulai dari hidup sebagai gelandangan hingga menjadi kaya raya dipaparkan secara ringkas. Ungkapan-ungkapan Chris Gardner yang sangat menggugah, diantaranya:
·         “You have a dream, you have to protect it”
·         “Spiritual genetics makes the new you”
·         “I want to be ‘world class’ in whatever I do”
·         “Power of the Peace of Mind”
·         “5C method: clear, concise, compelling, consistent & committed”

Di tahun 2014 ini pembicara yang diundang tidak kalah hebatnya. Adam Kooh sendiri mensharingkan perjalanannya hingga mencapai Financial Freedom di usia 30 melalui stock market atau pasar saham. Sesudahnya beliau mencari kesibukan untuk dapat berbagi dengan orang lain. Ungkapan beliau yang berkesan adalah “The purpose of God to create us is to serve others”.

 Merry Riana, wanita yang sudah sangat terkenal di Asia dan mendunia, mensharingkan pengalamannya dari sejak mahasiswa di NTU Singapura, yang hanya makan mie instant setiap hari, minum air keran hingga mencapi 1 JUTA DOLLAR income di usia 26 tahun, 3 tahun setelah dia lulus. Penulis Buku Best Seller “Mimpi Sejuta Dollar” ini mensharingkan buku barunya “Langkah Sejuta Suluh”. Merry memaparkan 3 langkah sederhana merubah hidup dan menuju puncak kesuksesan:
  1. Berani mengambil langkah pertama
  2. Melangkah dengan cerdas
  3. Melangkah sampai tuntas
 Di akhir sesi, Merry mengajak para peserta yang berani meraih impiannya untuk naik panggung. Tentu saja saya ikut naik…hehe. Dan Merry menutup sesinya dengan kalimat-kalimat motivasi yang sangat dahsyat:
  • Bukan karena hari ini indah maka kita bahagia, tapi karena kita bahagia maka hari ini menjadi indah
  • Saya percaya saya bisa! Saya Bisa dengan doa, saya bisa dengan usaha. Saya pasti dapat mewujudkan semua impian saya.
Sangat luaar Biasa.
Terima Kasih Tuhan, saya dapat mengikuti event yang sangat luar biasa ini. Amen