Saturday, December 5, 2015

LATIHAN SYUKUR DAN KEAJAIBAN HARI KE2: BATU AJAIB

Pada hari kedua ini, di pagi hari lakukanlah latihan menghitung karunia seperti di hari pertama. Buatlah daftar sepuluh karunia di dalam hidup anda yang anda syukuri, tuliskan pula mengapa anda bersyukur atas karunia itu. Bacalah kembali daftar anda, baik dalam hati atau dengan suara keras. Ketika anda mencapai akhit dari setiap karunia ucapkanlah kata-kata ajaib, TERIMA KASIH, TERIMA KASIH, TERIMA KASIH, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas setiap karunia itu.

BATU AJAIB
Batu ajaib adalah latihan untuk mensyukuri karunia yang anda terima dalam seharian penuh, dari anda bangun tidur hingga anda akan tidur di malam hari. Sebenarnya anda boleh menggunakan sarana apa saja, tetap untuk sebagai pengingat yang baik anda dapat menggunakan sebuah batu kecil yang dapat anda genggam dengan nyaman di telapak tangan anda.
Sebelum anda tidur malam ini, genggamlah batu ajaib yang sudah anda dapatkan. Mungkin batu itu berasal dari sungai, atau mungkin juga batu permata yang sudah lama anda simpan atau batu lainnya. Sembari BATU AJAIN di genggaman anda, ingatlah satu persatu karunia-karunia dan hal-hal baik yang anda telah terima dan alami dari sejak anda bangun tidur hingga sebelum anda tidur di malam hari.
Mungkin anda mempunyai hubungan yang mesra dengan istri anda, mungkin hari ini anda berhasil mencapai target penjualan anda, kenaikan jabatan, makanan yang anda nikmati, udara yang segar, hari yang indah, perjalanan yang menyenangkan, kenalan baru yang membuat anda nyaman, bertemu teman lama, belanja di supermarket dan membeli barang yang anda sukai, mendapat kiriman bunga, menerima kabar baik atas kenaikan kelas anak anda, dan semua hal baik lainnya yang anda terima atau alami.
Sembari anda mengingat peristiwa dan karunia itu satu persatu, ucapkanlah kata ajaib TERIMA KASIH untuk setiap karunia. Lalu pilihlah satu karunia terbaik yang paling anda syukuri, dan kali ini genggamlah BATU AJAIB kuat-kuat di telapak tangan anda dan rasakan syukur yang mendalam atas hal itu dan ucapkanlah kata ajaib TERIMA KASIH, TERIMA KASIH, TERIMA KASIH.
Anda boleh menambahkan nama Sang Penerima Terima Kasih itu sesuai agama dan kepercayaan anda. Anda boleh mengatakan TERIMA KASIH TUHAN, lalu anda meneruskan dengan doa syukur menurut agama dan keyakinan yang anda anut.



 RINGKASAN LATIHAN AJAIB NOMOR 2:
1. Ulangi langkah satu sampai tiga dari Latihan Ajaib NOMOR 1-Menghitung Karunia: Buat daftar dari sepuluh karunia. Tulis mengapa anda bersyukur. Baca kembali daftar anda, di akhir setiap karunia, ucapkan TERIMA KASIH, TERIMA KASIH, TERIMA KASIH, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
2. Temukan sebuan BATU AJAIB dan tempatkan di sisi tempat tidur atau ruang doa anda yang selalu anda datangi sebelum anda tidur
3. Sebelum tidur, genggam BATU AJAIB, di tangan anda dan pikirkan hal terbaik yang telah terjadi hari ini
4. Ulangi latihan BATU AJAIB setiap malam selama 26 hari berikutnya
5. Baca latihan untuk esok pagi: RELASI AJAIB