Friday, December 4, 2015

LATIHAN SYUKUR DAN KEAJAIBAN HARI KE-1: MENGHITUNG KARUNIA

Mulai hari ini hingga 28 hari ke depan anda saya ajak melatih dan mempraktekkan SYUKUR yang tujuannya adalah untuk membuat SYUKUR melekat dengan diri anda. Anda akan merubah molekul-molekul tubuh anda untuk penuh dengan SYUKUR, dan energi SYUKUR akan bekerja DAHSYAT dalam diri anda, sehinga anda akan menarik KEAJAIBAN demi KEAJAIBAN yang akan membuat hidup anda menjadi berkelimpahan dan penuh kebahagiaan.

Sebagai latihan paling awal di hari pertama ini adalah MENGHITUNG KARUNIA.
Ketika anda mengingat-ingat karunia yang pernah anda terima, sesungguhnya anda sedang mensyukurinya. MENGHITUNG KARUNIA adalah latihan paling mendasar dan mudah dilakukan dan akan tetap kita lakukan setiap hari hingga 28 hari ke depan.
Latihan ini sebaiknya dilakukan di pagi hari, tidak lama setelah anda bangun tidur. Ambillah buku jurnal harian anda atau jurnal komputer atau gadget anda, dan siapkan diri anda untuk menulis atau mengetik setiap karunia yang pernah anda terima dalam hidup anda. Mungkin anda beryukur atas orang tua anda, istri atau suami anda, pekerjaan anda, rumah anda, pendidikan anda dan lain sebaginya. Selain mengingat karunia ini, pikirkanlah lebih mendalam mengapa anda bersyukur atas karunia tersebut.

Sekarang mulailah dengan mengingat karunia pertama yang pernah anda terima dan tuliskan, beserta alasan mengapa anda bersyukur atas karunia itu. Anda dapat menuliskan seperti ini:

* Saya sangat bersyukur atas ibuku karena dialah yang mengandung dan membesarkan dan telah mencintai aku dengan segenap hatinya.

* Aku sangat bergembira atas pekerjaanku, karena saya dapat memperoleh pengalaman yang menyenangkan seta income untuk membiayai dan meningkatkan hidup keluargaku.

Lanjutkanlah dengan karunia-karunia lainnya, hingga SEPULUH karunia, dan tuliskan dengan cara yang sama. Anda boleh awali dengan kata-kata...aku bersyukur, aku bergembira, aku berterima kasih, aku sangat bersukacita...dan kata kata ungkapan syukur lainnya.

Setelah anda selesai dengan 10 daftar, kembalilah ke atas, baca satu persatu, dan setiap anda selesai membaca satu karunia, ucapkanlah TERIMA KASIH, sambil rasakan syukur yang sedalam-dalam nya.



RINGKASAN LATIHAN AJAIN NOMOR 1:
1. Hal pertama di pagi hari, buatlah daftar 10 karunia di dalam hidup anda yang anda syukuri
2. Tulis, mengapa anda bersyukur atas setiap karunia itu
3. Bacalah kembali daftar anda, baik dalam hati maupun dengan suara keras. Setiap anda mencapai akhir dari setiap karunia, ucapkan kata-kata ajaib TERIMA KASIH, TERIMA KASIH, TERIMA KASIH, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas setiap karunia itu.
4. Ulangi tiga langkah pertama dari latihan ajaib ini, setiap pagi selama 27 hari berikutnya.
5. Hari ini baca latihan ajaib untuk esok hari - BATU AJAIB