Wednesday, December 9, 2015

LATIHAN SYUKUR DAN KEAJAIBAN HARI KE-4: KESEHATAN AJAIB

"Kekayaan terbesar adalah kesehatan." (VIRGIL 70SM - 19SM, PENYAIR ROMA)

Kesehatan adalah hal paling berharga dalam hidup, namun demikian, sering kali kita menyepelekannya. Bahkan kebanyakan dari kita memkikirkan kesehatan setelah kita kehilangannya. Di saat kita kena batuk pilek misalnya dan harus istirahat di tempat tidur, saat itulah kita baru sadar akan pentingnya kesehatan, dan tidak ada hal lain yang kita inginkan selain kesehatan kita pulih kembali.
Kesehatan adalah karunia hidup yang terus kita terima dan kita terima, dialah yang menjaga kita tetap hidup dan dapat merasakan kebahagiaan. Selain daripada upaya yang kita lakukan untuk menjaga kesehatan, kita juga harus bersyukur untuknya agar kita tetap sehat.

Ingatlah:
"Siapa yang memiliki syukur (atas kesehatan) akan diberi lebih banyak, dan ia akan memiliki kelimpahan. Siapa yang tidak memiliki syukur (atas kesehatan), maka bahkan apa yang ia miliki akan diambil darinya."

Mungkin anda pernah mengenal orang-orang yang memelihara gaya hidup sehat, tetapi mereka masih kehilangan kesehatan mereka. Bersyukur atas kesehatan yang anda terima adalah hal yang vital. Dengan bersyukur bukan saja anda mempertahankan kesehatan anda saat ini, tetapi menjadi jaminan untuk mendatangkan KEAJAIBAN, sehingga memiliki kesehatan yang lebih baik lagi.
Anda juga akan mulai langsung mengalami perbaikan-perbaikan kesehatan anda. Nyeri, linu, tahi lalat, jaringan parut, atau noda-noda akan mulai menghilang secara ajain dan anda akan melihat peningkatan yang mencolok dari energi, vitalitas dan kebahagiaan anda.
Derajat kedalaman syukur anda atas kesehatan anda adalah persis sama dengan derajat peningkatan kesehatan anda secara ajaib. Bersyukur atas kesehatan akan menjamin anda terus menerima lebih banyak kesehatan untuk disyukuri.
Dari kesehatan anda saat ini anda dapat melihat seberapa bersyukurna anda selama ini. Seharusnya anda merasa sangat sehat setiap hari, dan merasa lebih muda dari usia anda sebenarnya.
Latihan kesehatan ajaib dimulai dengan membaca paragraf-paragraf berikut ini tentang kesehatan tubuh anda. Setelah membaca kalimat yang ditulis dengan huruf miring, untuk bagian tertentu dari tubuh anda, pejamkan mata dan secara mental, ulangi kalimat berhuruf miring itu, rasakan syukur yang sedalam mungkin untuk bagian tubuh itu.

Mari kita mulai :)
Pikirkan tungkai dan kaki anda; mereka adalah alata transportasi utama di dalam hidup anda. Pikirkan semua hal yang dilakukan oleh kaki anda, misalnya menyeimbangkan diri, berdiri, duduk, senam, menari, menaiki tangga, mengendarai mobil, dan terutama keajaiban berjalan. Tungkai dan kaki anda memungkinkan anda berjalan di rumah, berjalan ke kamanr mandi, pergi ke dapur untuk minum, dan berjalan ke mobil. Tungkai dan kaki anda memungkinkan anda berjalan di toko, di jalan, di bandara, di sawah, dan di pantai. Kemampuan untuk berjalan memberi kita kebebasan untuk menikmati hidup. Sekarang ucapkan aku bersyukur atas tungkai dan kakiku, dan bersungguh-sungguh bersyukur.

Pikirkan lengan dan tangan anda, dan berapa banyak benda yang anda pungut dan pegang dalam sehari. TAngan adalah alat utama dalam hidup anda, dan mereka digunakan tanpa henti sepanjang hari, setiap hari. Tangan memungkinkan anda menulis, makan, menggunakan telepon dan komputer, mandi, berpakaian, menggunakan toilet, memungut benda-benda dan memegangnya, dan melakukan segala sesuatu untuk diri anda. Tanpa menggunakan tangan, akan akan bergantung pada orang lain untuk melakukan segalanya bari anda. Ucapkan aku bersyukur atas lengan, tangan, dan jari-jariku!

Pikirkan indra-indra anda yang menakjubkan. Inda pencicip memberi anda begitu banyak kenikmatan di saat anda makan dan minum sepanjang hari. Dari kehilangan indra pencicip saat anda batuk pilek anda tahu bahwa tanpa bisa mencicip makanan dan minuman, kenikmatan makan dan minum akan menghilang. Ucapkan aku bersyukur atas indra pencicipku yang menakjubkan!

Indra penciuman memungkinkan anda mencium sewangian indah dari hidup: bunga, parfum, seprai bersih, makanan sat dimasak, mobil baru, kayu terbakar di musim dingin, udara di hari musim panas, rumput yang baru dipangkas, bau tanah setelah hujan. Ucapkan aku bersyukur atas indra penciumanku yang istimewa!

Jika anda tidak memiliki indra peraba, anda tida akan pernah mengetahui panas atau dingain, lembut atau tajam, atau halus dan kasar. Anda tidak akan pernah bisa merapa benda, atau secara fisik mengungkapkan cinta atau menerimanya. Indra peraba memungkinkan anda menyentuh orang yang adan cintai dengan pelukan yang meneguhkan, dan merasakan sentuhan tangan dari satu manusia ke manusia lainnya adalah hal yang paling berharga dalam hidup. Ucapkan aku bersyukur atas indra perabaku yang sangat berharga!

Pikirkan tentang keajaiban mata anda yang memungkinkan anda melihat wajah orang yang anda cintai dan teman-teman, membaca buku, koran, email, menonton televisi, melihat keindahan alam, dan yang terpenting, melihat jalan anda di dalam hidup. Pasanga saja penutup mata selama satu jam dan coba lakukan segala sesuatu yang biasanya anda lakukan, maka anda akan menghargai mata anda. Ucapkan aku bersyukur atas mataku yang memungkinan aku melihat segala sesuatu!

Pikirkan tentang telinga anda, yang membuat anda bisa mendengat suara anda sendiri dan suara orang lain sehingga anda bisa bicara dengan orang-orang. TAndap telinga dan indra pendengaran, anda tidak dapa menggunakan telepon, mendengarkan musik, mendengarkan radio, mendengar orang yang anda cintai bicara, atau mendengar semua suara dunia di sekitar anda. Ucapkan aku bersyukur atas pendengaranku!

Dan penggunaan semua indra anda akan mustahil tanpa otak anda, yang memproses lebih dari satu juta pesan dalam sedetik melalui semua indra anda! Sebenarnya otak adalah yang memungkinkan anda merasakan dan mengalami hidup, dan tidak ada teknologi komputer di dunia yang bisa menirunya. Ucapkan aku bersyukur atas orak dan pikiran indahku!

Pikirkan tentang trilliunan sel yang bekerja tanpa henti, 24 jam sehari, 7 hari seminggu, untuk kesehatn, tubuh, dan hidup anda. Ucapkan aku bersyukur atas sel-selku!

Pikirkan tentang organ-organ yang memeliharan hidup, yang terus menyaring, membersihkan dan memperbaharui segala sesuatu di dalam tubuh, dan pikirkan tentang kenyataan bahwa mereka melakukan semua pekerjaan dengan oromatis, tanpa anda perintah. Ucapkan aku bersyukur atas oragan-organku, karena telah bekerja dengan sempurna!

Tetapi yang lebih ajaib dari pada setiap indra, sistem, fungsi, atau oragan lain di dalam tubuh kita, adalah organ jantung, Jantung mengatur kehidupan dari setiap organ lain, karena jantunglah yang menjaga hidup tetap mengalir ke setiap sistem di dalam tubuh. Ucapkan aku bersyukur atas jantungku yang kuat dan sehat!

Selanjutnya, ambil secarik kertas atau kartu, dan tulis di atasnya dengan huruf-huruf tebal dan besar:

KARUNIA KESEHATAN MENJAGAKU TETAP HIDUP.

Bawalah kartu itu bersama anda hari ini, dan tempatkan di tempat yang anda sering lihat. Jika anda bekerja di meja kerja, anda bisa meletakkannya tepat di depan anda. Jika Anda seorang pengemudi, tempatkan di mobil di tempat anda akan sering melihatnya. Jika anda banyak berada di rumah, anda bisa menempatkannya di tempat anda mencuci tangan, atau di dekat telepon. Pilihlah tempat yang sering anda lihat.
Hari ini paling sedikit empat kesempatan terpisah, ketika anda melihat kata-kata itu, bacalah denga perlahan-lahan, setiap kali ucapkan satu kata, dan rasakan syukur yang sedalam mungkin atas karunia kesehatan.

Beryukur atas kesehatan yang kita miliki bukan hanya penting untuk menjaga kesehatan, tatapi juga untuk menjamin kesehatan akan terus membaik, bersamaan dengan meningkatnya energi dan semangat hidup. Jika syukur digunakan bersamaan dengan perawatan medis konvensional, kita akan melihat revolusi kesehatan, dan kecepatan serta keajaiban penyembuhan yang belum pernah kita lihat sebelumnya.


RINGKASAN LATIHAN AJAIB NO-4 :
1. Ulangi langkah satu sampai tiga dari Latihan Ajaib Nomor 1-Menghitung Karunia: Buat daftar dari sepuluh karunia anda. Tulis mengapa anda bersyukur atas karunia itu. Baca ulang daftar anda, dan di akhir setiap karunia ucapkan terima kasih, terima kasih, terima kasih, dan rasakan syukur sedalam mungkin atas karunia itu.
2. Baca kata-kata setiap paragraph mengenai kesehatan setiap bagian tubuh dan organ anda, dan ucapkan syukur atas kesehatan itu, dan rasakan syukur sedalam-dalamnya
3. Pada secarik kertas atau kartu, tulislah: KARUNIA KESEHATAN MENJAGAKU TETAP HIDUP.
4. Tempatkan kartu itu di tempat yang akan sering anda lihat setiap hari
5. Paling sedikit empat kali, bacalah kata-kata itu dgna perlahan-lahan, dan rasakan syukur yang sedalam mungkin atas karuia kesehatan anda!
6. Sebelum tidur malam ini, genggamlah BATU AJAIB di tangan, dan ucapkan kata ajaib, terima kasih, atas hal terbaik yang anda terjadi hari ini.