Sunday, November 2, 2014

BISNIS ASURANSI MODAL KECIL HASIL BESAR

Sering kali saat seseorang ingin memulai usaha, berpikir bahwa hal utama yang paling dibutuhkan dan sekaligus sebagai penghambat utama adalah modal. Anggapan ini tidaklah benar, atau setidaknya kurang tepat. Karena sesunggungnya, sangatlah banyak bisnis yang dapat dimulai tanpa modal atau setidaknya tanpa modal yang besar.
BROKERAGE
Bisnis property misalnya dapat dilakukan tanpa modal, cukup mendapatkan informasi bahwa ada tetangga atau kenalan anda yang mau jual rumah seharga Rp 10 Milliar, anda cukup mencari peminat, jika deal maka anda akan dapat komisi setidaknya 1.5% atau Rp 150 juta. Fantastis bukan? Namum untuk mendapatkan calon pembeli yang mempunyai uang Rp 10 Milliar tentu saja perlu usaha dan keahlian serta jaringan yang kuat.
Demikian juga halnya kalau ada teman anda yang akan jual kuda dan anda diminta mencari calon pembelinya, jika deal maka anda dapat komisi. Inilah yang disebut dengan bisnis BROKERAGE, atau bisnis keagenan. Sesungguhnya bisnis ini sudah sangat tua usianya, sudah dilakukan manusia sejak ribuan tahun lalu.

BISNIS ASURANSI


Bisnis asuransi yang saat ini sangat marak di Indonesia, dan masih tetap akan berkembang pesat adalah salah satu pola bisnis brokerage atau keagenan. Bisnis ini relatif lebih mudah dibanding bisnis broker property atau brokerage kuda :). Karena orang yang butuh kuda dan punya uang beli rumah jumlahnya jauh lebih terbatas dibanding dengan orang yang akan membeli polis asuransi yang harganya dapat dimulai hanya beberapa ratus ribu untuk satu tahun.
Bisnis asuransi, jika dibagi berdasarkan jenis atau kelompok produknya ada 2 bagian besar, yaitu (1) ASURANSI UMUM atau sering disebut dengan ASURANSI KERUGIAN dan  (2) Asuransi Jiwa atau paling akrab dengan sebutan Life Insuranse. Untuk potensi bisnis, dua-duanya punya potensi yang bagus. Misalnya jika anda dapat melayani satu perusahaan kapal yang memiliki 100 kapal nilai kapalnya rata-rata Rp 30 Milliar, jika rate premi asuransinya misalnya 0.5%, maka premi yang akan dibayarkan dalam 1 tahun adalah Rp 1.5 milliar, jika komisi anda 15%, maka komisi anda dalam satu tahun adalah Rp 225 juta, lumayan juga. Kalu anda bisa pegang 10 perusahaan seperti ini penghasilan anda Rp 2.25 Milliar setahun. Fantastis bukan?
Namun bisnis asuransi umum saat ini di Indonesia, lebih mengandalkan penjualan pribadi atau ditangani sendiri oleh Team Penjualan Perusahaan asuransi. Maka perkembangan income anda akan dibatasi kemampuan anda untuk menjual.

BISNIS ASURANSI JIWA - UNLIMITED INCOME
Bisnis asuransi jiwa bukan saja mengandalkan penjualan pribadi, tapi anda dapat membentuk sebuah team penjualan atau Agency. Semakin banyak jumlah team Agency anda dan semakin produktif, maka income anda-pun akan semakin meningkat. Karena selain mendapatkan komisi dari penjualan sendiri anda juga akan mendapatkan income tambahan sekian persen dari komisi team anda, sebagai balas jasa bahwa anda telah berhasil membangun team. Biasanya anda akan mendapatkan rata-rata 20% sd 30% dari komisi penjual langsungnya (tentu tanpa mengurangi komisi pribadinya).
Dengan sistem yang sedemikian, maka yang dibutuhkan dalam bisnis ini adalah kemampuan untuk membangun team dengan merekrut, melatih dan memfasilitasi sehingga team semakin produktif dan berkembang ukurannya baik dari segi jumlah tenaga penjual (agen) maupun dari kemampuan menjual masing-masing agent, dan tentunya termasuk diri anda.
Sistem bisnis ini dalam 20 tahun belakangan ini telah berhasil menciptakan Pebisnis Asuransi dengan penghasilan Milyaran setiap bulannya. Fantastisnya, untuk meningkatakan penghasilan anda hingga satu Miliar sebulan dibutuhkan waktu cukup 5 sampai dengan 10 tahun. Ini adlah fakta.

Jika anda berani memberikan tantangan kepada diri sendiri untuk berubah menjadi Pengusaha Asuransi Sukses, maka jangan ragu, segera kunjungi Website kami di sini Asuransimurah123

Bahkan jika anda masih sangat awam dengan Asuransi, silahkan mempelajarinya di website/blog Asuransimurah123. Di Blog ini dijelaskan pemahaman dasar tentang bisnis dan produk-produk asuransi.