Thursday, November 6, 2014

A NEW CHRIST - RESENSI BUKU

Tidak sengaja saya menemukan Buku ini yang dijual sangat murah di sebuah Pameran Buku Gramedia. Setelah membaca cover belakang buku ini saya memutuskan untuk membeli. Dan ternyata setelah saya baca, WOW...ini buku yang sangat luar biasa. Saya percaya Tuhan telah menghadiahkan buku ini kepada saya.

A New Christ adalah buku yang ditulis oleh Wallace D. Wattles, penulis buku "The Science of Getting Rich" yang menjadi inspirasi bagi Rhonda Byrne penulis buku "The Secret" yang sangat fenomenal dalam satu windu terakhir ini. Intisari dari buku The Secret adalah Law of Attraction yang dapat dipergunakan oleh setiap orang untuk menarik keberuntungan untuk dirinya, terutama uang dan materi.

Ternyata, setelah membaca buku A New Christ, saya sepakat bahwa inilah buku terbaik yang pernah ditulis oleh Wallace D. Wattles, inilah buku tentang Rahasia Yang Sebenarnya. Saya akan menamakan apa yang disampaikan Wallace dalam buku ini sebagai "The Perfect Secret". Buku ini ditulis oleh beliau pada tahun 1905, dan sekitar 5 tahun kemudian barulah menulis buku "The Science of Getting Rich" yang dibaca Rhonda Byrne dan terinspirasi menuliskan buku dan membuat film The Secret.


Kembali ke buku "A New Christ", saat saya membaca buku ini, saya merasakah kehadiran Yesus dari Nazareth yang adalah RAHASIA YANG SEBENARNYA, dan berarti juga sebagai "LAW OF ATTRACTION" yang sebenarnya. Maka saya sekali lagi menamakannya "The Perfect Secret". Buku ini menghadirkan Yesus yang membawa persatuan dan kemanunggalan dengan Allah. Seperti doa Yesus: "...Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar..." (Yoh 17:3).
Untuk teman-teman yang bukan Kristen, bacalah buku ini tanpa melihat konteks agama. Karena yang menterjemahkan buku inipun sepertinya seorang yang bukan beragama Kristen, kemungkinan Budha, karena beliau banyak juga kutiban-kutiban dari ajaran Budha Gautama. Dan pun kalau kita membaca buku "The Secret" dan buku lain dari Rhonda Byrne banyak juga kutiban yang dicantumkan dari kitab suci berbagai Agama.

Memang, seringkali Agama membuat kita memandang orang lain berbeda dengan kita, tapi percayalah, sesungguhnya di hadapan Tuhan kita semua makhluk adalah sama.