Sunday, April 19, 2020

5 HARI TOUR KOREA DARI MERCI GRATIS


17 sd 21 Jan 2020

Masih bisa membayangkan rasanya hujan salju di Korea. Pengalaman pertama hujan Salju. 20 tahun lalu pernah ke Jepang  di musim dingin, tapi tak sampai alami hujan salju. Dan kalau dulu lebih sarat kerja dari jalan-jalannya, kali ini benar-benar menikmati jalan-jalan bersama keluarga inti dan keluarga besar Merci Indonesia.
Ini perjalaman dan pengalaman pertama ke Korea sangat berkesan, berangkat tgl 17 Jan dan sampai di Incheon Airport Korea dengan Asiana Airlines pagi sekali 18 Jan 2020.
Kunjungi Nami Island, tempat shooting film Winter Sonata, lanjut ke utara dekat perbatasan, mampir lihat tempat main skii lalu besoknya merasakan salju di Seorak San si Gunung Salju. Kembali ke Seoul, dan dalam perjalanan ini merasakan hujan salju...keren...belanja ginseng dan cosmetics, dan malamnya makan Sop Ayam Ginseng, 1 orang 1 Ayam...hahaha
Keesokan harinya tgl 20-01-20 berkunjung ke sebuah istana di Seoul lengkap dengan kostum Korea...Anyong Haseo :)
Siang belanja di sebuah toko Duty free dan lanjut sore sampai malam belanja belanja lagi...wow asyik bangat pokoknya. Rafael beli Miniatur tempat tempat/arsitektur  iconique di Korea. Anas n mam asik beli cosmetics, saya dan mike hanya nemanin...eh mike beli souvenir buat teman-temannya katanya.
 Saya dan keluarga ikut di group Bis 2, dari 188 peserta (kalau tidak salah ingat ada 5bis) indonesian guide kami ibu Fili (Billy versi Korea) dan Heri si Korean Guide yang lucu dan imut ;)
Last day kami mampir ke beberapa tempat belanja lagi dan tidak lupa beli SOJU beberapa botol. Dan sore pkl 16 waktu setempat 21 Jan, terbang kembali ke Indonesia dari Incheon Airport  sampai dengan selamat di Soekarno Hatta, setelah 7 jam penerbangan. 
Terimakasih untuk perjalanan yang sangat menyenangkan ini.
Ini keempat kalinya jalan jalan ke luar Negeri bersama Merci Merci Merci. Tuhan memberkati Merci dan segenap membernya di seluruh dunia