Sunday, June 30, 2013

Sukses adalah suatu Keharusan dalam Hidup

Selamat Pagi Friends,

Hidup adalah anugerah yang begitu indah yang pernah kita terima dari Sang Maha Pencipta. Maka hidup haruslah berarti, yang implementasinya harus bermanfaat bagi kehidupan itu sendiri.

Sebagai penghargaan atas hidup itu sendiri, sukses adalah suatu keharusan. Sukses bukan berarti harus kaya, sukses adalah tercapainya suatu tujuan dan mampu menikmati proses pencapaian tujuan tersebut. Maka untuk sukses diperlukan tiga prasyarat :
  1. Adanya tujuan, impian atau dream
  2. Ditetapkannya proses untuk mencapai tujuan tersebut dan kesiapan menikmatinya
  3. Tercapainya tujuan dan penentuan tujuan berikutnya.
Dari ketiga prasyarat di atas, impian adalah hal pertama yang harus kita miliki jika kita memilih untuk sukses. Selanjutnya penetapan proses adalah kesiapan untuk mengimplementasikan setiap rencana yang kita tetapkan untuk mencapai impian tersebut. Sementara penentuan tujuan berikutnya kita perlukan agar kesuksesan kita berkesinambungan, tidak pernah berhenti selama hayat masih di kandung badan.

Kaya adalah sisi lain yang dapat diperoleh sebagai akibat dari kesuksesan. Sebagai contoh sebagai akibat dari seseorang yang berhasil mencapai impiannya menjadi seorang yang ahli di bidang yang dicintainya, menyebabkan tawaran bisnis berdatangan dan dia sukses dalam bisnisnya dan menjadi kaya. Kaya adalah hal yang sangat penting juga, karena dengan kaya, maka kita dapat berbagi lebih banyak dengan orang lain.

Marilah kita tetapkan tujuan, impian dan fokus kita untuk menjadi sukses kaya, untuk tujuan yang lebih mulia yakni menjadi Kemuliaan bagi Nama Tuhan Sang Pencipta Alam Semesta. Amin.