Sunday, July 12, 2015

UNGKAPAN RASA SYUKUR ADALAH PELIPAT-GANDA YANG HEBAT

Sewaktu anda bersyukur atas segala sesuatu yang ada miliki, walaupun itu hanya berupa hal yang kecil, maka anda akan menerima lebih banyak lagi secara berlipat ganda. Bila anda merasa bersyukur atas uang yang ada miliki, sekecil apapun jumlahnya, maka anda akan mendapatkan lebih banyak uang lagi secara berlipat-lipat. Apabila anda bersyukur atas pekerjaan anda, walaupun itu bukan pekerjaan yang anda idamkan, maka anda akan mendapatkan lebih banyak lagi peluang dalam pekerjaan anda. Bila anda bersyukur atas suatu hubungan, walaupun hubungan itu tidak sempurna, maka hubungan itu akan semakin serasi.
Seorang teolog mengatakan : "Jika satu-satunya doa yang anda dapat udapkan selama hidup anda adalah TERIMA KASIH, itu sudah cukup"
Rasa syukur dimulai dengan dua kata sederhana yairu "terima - kasih", namu pada saat mengungkapkannya haruslah dengan merasakan syukur yang sepenuh hati. Semakin sering kita mengatakan "terima kasih", maka akan semakin kuatlah anda merasakannya, dan semakin besarlah cinta yang anda berikan.


Albert Eistain, ilmuwan FISIKA KWANTUM yang terkenal itu mengucapkan terima kasih sepanjang hidupnya tidak pernah kurang dari 100 kali setiap hari. Maka pantaslah beliau diberi kelimpahan yang begitu besar dan mengungkap banyak rahasia alam semesta dengan temuan-temuannya. Salah satunya adalah teori relativitas yang sangat fenomenal.

BAGAIMANA MEMPRAKTEKKANNYA?
Setiap hari mulai dari awal, ucapkanlah syukur atas hari yang baru itu. Karena setiap hari yang baru adalah hadiah baru untuk anda dan anda tidak pernah sama lagi dengan kemarin. Maka setiap hari adalah hadiah unik yang harus disyukuri. Saat anda mulai melakukan aktivitas anda hari ini ucapkan terima kasih atas pekerjaan dan kemampuan anda yang baru (sesungguhnya) dalam mengerjakannya. Saat hari ini anda bertemu dengan seseorang yang membantu anda ucapkanlah terima kasih. Mungkin orang itu adalah penjual tiket busway, supir anda, penjaga toll, office boy, anak anda, istri atau suami anda atau siapapun yang anda temui dan ucapkan terima kasih dari hati dan jika mungkin tataplah mata orang yang anda ucapkan terima kasih dan rasakan nikmatnya mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati :)

Jika kebiasaan mempraktekkan syukur ini sudah menyatu dengan diri anda, bersiap-siaplah dengan kelimpahan dan kebahagiaan yang sedang menghampiri anda, dan ucapkan TERIMA KASIH saat anda mengalami dan menerimanya :)