*Media Sosial Disukai Generasi Z?*
Gen Z merupakan generasi digital native yang menghabiskan banyak waktu online dan media sosial. Menurut berbagai sumber¹²³, platform media sosial terpopuler di kalangan Gen Z adalah:
YouTube: Platform berbagi video adalah yang paling banyak digunakan oleh Gen Z, dengan 88% dari mereka mengunjungi aplikasi². YouTube biasanya dikaitkan dengan konten yang mendidik atau menghibur, seperti tutorial, vlog, atau lelucon.
TikTok: Aplikasi video berdurasi pendek melonjak popularitasnya, dengan 68% Gen Z menggunakannya². TikTok terkenal dengan tantangan, tren, dan tariannya yang viral, serta komunitasnya yang kreatif dan beragam.
Snapchat: Aplikasi perpesanan singkat ini juga menjadi favorit Gen Z, dengan 67% dari mereka menggunakannya². Snapchat terutama digunakan untuk berkomunikasi dengan teman, mengirim foto, dan menggunakan filter dan lensa.
Instagram: Aplikasi berbagi foto dan video masih relevan untuk Gen Z, dengan 76% dari mereka menggunakannya². Instagram digunakan untuk memposting dan menjelajahi konten visual, serta menjelajahi minat dan pemberi pengaruh.
Platform-platform ini kemungkinan akan tetap menjadi yang paling disukai oleh Gen Z selama beberapa tahun ke depan, karena mereka menawarkan beragam fitur, format, dan pengalaman yang memenuhi preferensi dan kebutuhan mereka.
Sumber: Obrolan GPT 4.0
Salam Sukses Luar Biasa,
cDr. IR. Manuntun Sitinjak, M.M.
manuntunsitinjak.blogspot.com
@tmtmiora
#mde_21w_5898m
#lovemiora
#gocrown
#sehatbersamaMiora
#suksesbersamaMiora
#godigitalindonesia
#gointernational
#wecollaborate_wemakeentrepreneurs